//
you're reading...
Uncategorized

PERTUMBUHAN IMAN

Karena siapa yang mempunyai kepadanya akan diberi, tetapi siapa yang tidak mempunyai, dari pada nya akan diambil, juga apa yang ia anggap ada padanya. (Lukas 8:18)

Agama Kristen penuh dengam Mukjizat, yang buta bisa melihat orang yang tampak, orang yang lumpuh bias berjalan; salib membawa kita pada kehidupan dengan memberi kita menerima. dalam bacaan dari Lukas ini dikatakan bahwa iman diberikan kepada kita untuk digunakan , bukan untuk disimbunyikan. kalau  kita menggunakan iman kita setiap hari, iman kita semakin dalam, tidak akan hilang.

Dalam cerita Shakespeare yang berjudul “Romeo and Juliet”. Juliet mengemukakan cintanya pada Romeo,” Cintaku pada mu seperti badai. Makin kuberikan, makin bertambah cinta ku.”begitu juga orang  beriman; makin dipakai maka makin bertambah, orang yang kurang teguh, iman nya akan makin berkurang.

Iman ialah karunia Allah yang terbesar, lebih berharga dari berkat jasmani apapun. apakah aku memakai iman yang sudah diberikan kepadaku sebagai sumber kehidupan bagi ku dan bagi orang lain? atau kah aku menguburkannya, sehingga menghalangi hubungan ku dengan ALLAH?

Terima kasih, Tuhan, untuk karunia imannya. berikan lah kasih dan kemurahan hati kepadaku supaya aku dapat memakai iman ku hari ini.

About bloguli

haloo... my name is a saut hasibuan DIAM Seperti kata-kata, di dalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalanya, diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya ”ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasehati, mengatur, mengkritik bahkan mengomel.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: