//
you're reading...
Tulisan

Apakah Human Papilloma Virus(HPV)?

Apakah Human Papilloma Virus(HPV)?

HPV= Human Papilloma Virus yang terdiri dari lebih 100 tipe, disebut Papilloma karena virus ini sering menimbulkan warts atau benigna(warts: tumor epidermal yang disebabkan virus Papilloma atau proliferasi jinak mirip kutil). HPV yang menimbulkan warts di tangan dan kaki berbeda tipe dengan yang menimbulakan warts di alat genitalia (kelamin). Beberapa tipe HPV genital sangat berkaitan erat dengan terjadinya kanker leher rahim.

Biasanya yang berisiko mengalami infeksi HPV adalah wanita yang berusia 30 tahun, perokok, penderita gangguan system kekebalan tubuh seperti AIDS, peminum steroid seperti pada penderita Systemic Lupus Erythematosus.

Cara terbaik untuk mencegah infeksi human papilloma virus (juga untuk mencegah serangan segala macam virus lainnya) adalah dengan tidak merokok,  menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar dengan pola hidup seimbang: cegah stres, hindari polusi, konsumsi makanan bergizi dan seimbang, cukup olahraga, cukup istirahat. Klasik ya? Tapi memang itulah yang terbaik.

About bloguli

haloo... my name is a saut hasibuan DIAM Seperti kata-kata, di dalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalanya, diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya ”ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasehati, mengatur, mengkritik bahkan mengomel.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: