//
you're reading...
Tulisan

Tugas Masing-Masing Jabatan Gerejawi

Untuk melaksanakan tugas kesaksian, pelayanan dan perekutuan dalam kristus, gereja menetapkan jenjang-jenjang jabatan gerejawi(partohonan) di HKBP. Apakah tugas nya masing-masing?

  • Penatua, yaitu pelayan yang dipilih dari kalangan warga jemaat.mereka adalah teman sekerja Pendeta dan Guru jemaat membimbing warga dalam hidup kerohanian serta memikirkan segala keperluan gereja.
  • Guru jemaat,yaitu wakil pendeta memimpin jemaat mereka bertugas melayani khotbah dan pengajaran baik bagi para pelayan maupun warga.
  • Penginjil wanita(Bibelvrow), yang menerima tugas dari pendeta resort. Mereka turut memimpin kebangkitan minggu, berkhotbah dan liturgi minggu.
  • Diakones,yaitu pelayan yang lebih dikhususkan untuk tugas-tugas diakonia atau social bagi warga jemaat maupun masyarakat, melayani para janda,yatim piatu, orang miskin, jompo(lansia) dll.
  • Evangelis,yaitu pelayan yang lebih khusus bertugas untuk penginjilan, mendorong pertumbuhan jemaat baru dan membangkitkan jemaat yang lemah imannya.

Pendeta, yaitu pelayan yang bertugas memberitakan firman Allah, memimpin sakramen,mengerjakan segala pelayanan dalam jemaat, dan menutup kebangkitan minggu dengan member topangan tangan. Dialah yang memimpin segala pekerjaan dalam jemaat yang membimbing jemaat, kepada Yesus Kristus dan dialah yang membantu para pelayan dalam lingkungan pelayanannya sesuai petunjuk Agenda.

About bloguli

haloo... my name is a saut hasibuan DIAM Seperti kata-kata, di dalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalanya, diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya ”ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasehati, mengatur, mengkritik bahkan mengomel.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: