//
you're reading...
Bahasa Indonesia 2

Budayakan Membaca.

Sejak kecil di Tk Dan SD kita dilatih oleh guru dan orang tua kita untuk menggenal huruf dari A sampai Z dan angka, dan kemudian dari huruf itu satu persatu kita susun dan dieja membentuk sebuah kata misalkan saja i-bu jadi kalo dibaca IBU untuk kita bisa membaca lancer dengan baik. Memang  membaca merupakan aktivitas yang sangat bermanfaat bagi diri kita yang bertujuan untuk membuka sebuah ilmu pengetahuan yang belum kita ketahui sebelumnya. Sebaiknya kegiatan atau aktivitas membaca kita lakukaN  dengan rutin agar terbawa seterusnya yang menjadi kebiasaan di kemudian hari, misalkan saja seorang kakek yang sedang membaca Koran dengan sedikit seduhan kopi di pagi hari yang merupakan rutinitas pagi yang dijalani  dengan tujuan untuk mengetahui informasi-informasi tentang berita yang terjadi.

Sebagian orang mengatakan bahwa dengan membaca sebuah buku berarti kita membuka cakrawala. Sayangnya, tidak banyak orang yang menyadari pentingnya membaca sejak dini, sebab bisa membaca itu berarti bagi semua orang baik itu yang miskin dan kaya maupun yang berpendidikan dan yang tidak berpendidikan agar tidak dibodoh-bodohin oleh orang lain. Misalkan saja sebuah tanda peringatan “AWAS TEGANGAN TINGGI” tentu kita tidak ingin mati konyol karena tidak bisa membaca sebuah tanda peringatan. Sungguh  banyak sekali manfaat yang kita peroleh dari membaca entah itu membaca buku, Koran,artikel dll. Satu-satunya buku yang tidak membawa manfaat adalah buku yang tidak pernah kita baca.

About bloguli

haloo... my name is a saut hasibuan DIAM Seperti kata-kata, di dalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalanya, diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya ”ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasehati, mengatur, mengkritik bahkan mengomel.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: