//
you're reading...
Bahasa Indonesia 2

Cara Mengontrol Keuanganku

Uang merupakan suatu alat pembayaran  yang digunakan oleh banyak orang untuk melakukan sebuah transaksi baik untuk memenuhui kebutuhan dan keinginan, nah bagaimana cara mengontrol keuangan ku adalah dengan prioritaskan kebutuhan dari pada keinginan. Pikirkan lebih seksama pengertian antara “butuh” dan “ingin”. Tak jarang kita membelanjakan uang untuk hal yang tak terlalu penting atau hanya didorong keinginan, bukan kebutuhan Mengatur uang dengan cara memprioritaskan kebutuhan itu penting agar keuangan kita tidak cepat habis dan membuat kita tidak boros dalam menggunakan uang.

Saya pribadi dikasih uang saku Rp.15000/hari oleh kedua orang tua saya, dari uang tersebut saya gunakan untuk memenuhui kebutuhan pertama yaitu Buat isi Bahan bakar kendaraan bermotor Rp.5000/hari untuk pergi berangkat kuliah dan pulang kuliah. Untuk kebutuhan yang kedua yaitu makan sebesar Rp.5000/hari, dan sisanya saya Tabung untuk keperluan kebutuhan dan keinginan yang mendadak dalam hal berjaga-jaga itu lah saya lakukan rutin dalam mengaatur keuangan pribadi saya.  meskipun itu hanya uang harian tapi saya dapat menggatur nya dengan baik, Managemen keuangan terutama bagi diri sendiri itu dapat membuat kita menjadi terlatih menjadi pribadi yang teratur dan dapat memilah. Dan saya yakin jika saya dapat mengatur dalam hal yang kecil maka saya akan bisa dalam perkara yang besar dalam mengatur keuangan Negara dikemudian hari, Amien.

About bloguli

haloo... my name is a saut hasibuan DIAM Seperti kata-kata, di dalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalanya, diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya ”ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasehati, mengatur, mengkritik bahkan mengomel.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

