//
you're reading...
Tulisan

Pencemaran Lingkungan

           Negri ku kaya kan sumber daya alam yang di anugrehkan Tuhan yang Maha Kuasa untuk umat nya agar mejaga dan memelihara seluruh isi bumi ini. Namun karena ketidak sadaran kita dalam memelihara lingkungan dan hanya menikmati saja banyak pencemaran lingkungan yang terjadi sehingga lingkungan mejadi tidak nyaman dan tidak sehat bagi kita semua. Pencemaran lingkungan dimulai dari air, udara , dan tanah.

            Pencemaran air mengakibatkan air tidak bersih, tubuh kita kan terkena penyakit karena menggunakan air kotor seperti gatal-gatal, muntaber. Ini di sebabkan banyak hal seperti sampah yang berserakan di aliran sungai menjadi tersumbat sehingga terkontaminasi, limbah-limbah pabrik yang mencemari aliran sungai seperti bahan –bahan kimia.

            Pencemaran tanah mengakibatkan tanah longsor , tanah tidak subur. Ini di sebabkan banyak orang yang hanya menikmati kelimpahan alam tanpa mengelolah dengan baik seperti para penambang dan sampah-sampah plastik yang tidak dapat terurai dengan baik dalam tanah.

            Pencemaran udara mengakibatkan udara tidak segar sehingga udara yang kita hirup dapat merusak paru-paru , yang disebabkan oleh banyaknya asap-asap kendaraan bermotor, asap-asap pabrik, bau sampah yang menyegat, dan debu-debu yang berserakan di jalan-jalan rusak.  


About bloguli

haloo... my name is a saut hasibuan DIAM Seperti kata-kata, di dalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalanya, diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya ”ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasehati, mengatur, mengkritik bahkan mengomel.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: